Biang Kerok Kepergian Lionel Messi Bakal Dipecat

Biang Kerok Kepergian Lionel Messi Bakal Dipecat

topmetro.news – Barcelona mulai mengambil tindakan tegas dengan bakal memecat biang kerok kepergian Lionel Messi pada musim panas ini. Hal ini juga berkaitan dengan bursa transfer musim panas 2021 untuk sejumlah liga di Eropa akan segera berakhir pada 31 Agustus mendatang.

Beberapa klub pun mulai mengencangkan sabuk untuk menyelesaikan berbagai masalah yang berkaitan dengan transfer pemain, termasuk Barcelona.

Setelah berhasil mendaftarkan para pemain anyarnya ke Liga Spanyol, Barcelona kini pusing dengan status para pemain pengangguran yang ada di dalam skuad.

Ada beberapa pemain yang memang sengaja hendak dibuang Barcelona pada musim panas ini. Hal itu karena Barcelona ingin menghemat pengeluaran di sektor tagihan gaji.

BACA JUGA | Barcelona Wariskan Nomor 10 Lionel Messi kepada Philippe Coutinho

Jual Samuel Umtiti

Salah satu pemain yang kabarnya santer akan mereka jual adalah bek asal Prancis, Samuel Umtiti.

Berita sebelumnya, Umtiti kabarnya sempat menjadi incaran klub asal Portugal, Benfica. Akan tetapi, rumor tersebut akhirnya langsung dapat bantahan dari pihak Benfica. Mereka menegaskan, tidak pernah meminat Umtiti.

Setelah Benfica membantah rumor tersebut, mulai banyak klub lain yang kabarnya meminati Umtiti. Everton, AS Roma, dan sebuah klub Turki, katanya berminat menggunakan jasa jawara Piala Dunia 2018 itu.

Namun, menurut laporan media Spanyol, Sport, Umtiti menolak semua tawaran yang masuk. Umtiti masih ingin bermain di level tertinggi dengan hijrah ke salah satu klub yang bermain di Liga Champions.

Kelakuan Umtiti itu rupanya membuat manajemen Barcelona mulai geram. Masih menurut laporan yang sama, Barcelona mulai mengambil tindakan tegas terhadap sikap Umtiti.

Pasalnya, Barcelona tidak akan segan untuk memutus kontrak secara sepihak atau memecat Umtiti jika ia tak kunjung mendapatkan klub baru. Keputusan tersebut adalah demi menyelamatkan kondisi finansial Barcelona yang sedang krisis.

Suporter Barcelona

Sebenarnya, supporter pun sudah tak menginginkan keberadaan Umtiti di Barcelona. Hal itu karena Umtiti mereka nilai sebagai biang kerok kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain.

Umtiti yang menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona tidak mau melakukan pemotongan gaji. Padahal, jika bek berusia 27 tahun itu mau menerima pemotongan gaji, para suporter menganggap Messi akan tetap tinggal di Barcelona.

sumber | bolasport.com

Related posts

Leave a Comment